Usai Beri Sambutan Bu Dokter Ditodong Kue Ultah


Add caption

KABARPEMALANG.COM – Ada-ada saja ulah jenaka anak buah sekedar untuk mengingatkan pimpinannya yang hari itu berulangtahun.

Pengalaman mengharukan sekaligus menggelikan dialami Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pemalang, dr Erna Nuraini, MHLTh yang karena kesibukannya tanpa menyadari hari Rabu 29 Maret merupakan hari ulang tahunnya yang ke 54.

Karenanya tidak mengherankan ketika tidak diduga atau secara tiba-tiba seorang staf mendaulatnya tidak meninggalkan kursinya terlebih dulu. Dan ternyata staf tersebut datang ke depan forum sambil membawa kue ulang tahun lengkap dengan dua lilin berbentuk angka 5 dan 4.

Kekagetan dr Erna juga dialami seorang nara sumber yang semula duduk di sebelahnya. Dokter Erna pun beranjak dari kursi dan mendekati si pembawa kue ultah. Semua hadirin, yakni para peserta rakor imunisasi yang memadati aula Dinkes pun bersorak riuh tatkala dr Erna dengan terseipu malu meniup api dua lilin diatas kue.

“Panjang umurnya, panjang umurnya, panjang umurnya serta mulia. . . . . . . . .!” koor spontan pun meledak laksana di acara ulang tahun anak-anak yang meriah.

“Saya berterima kasih kepada semua rekan yang peduli serta menyayangi kami sebagai yang dituakan disini,” dengan mata berkaca dr Erna bersuara terbata.

Acara potong kue pun berjalan lancar, tapi sempat tercekat tatkala dr Erna menoleh kearah peserta rakor dalam ruangan. Pilihan itu jatuh pada seorang bidan dari Puskesmas Belik, yakni Bidan Aida. Tanpa diduga lagi ternyata Bidan Aida, pada hari Rabu 29 Maret pun merayakan ulang tahunnya yang ke 49. Maka acara rakor yang srempat menegangkan pun berubah menjadi suasana yang hingar. (Ruslan Nolowijoyo)

 

0 comments

Post a Comment