Pawai Obor Sambut Hari Kemenangan di Desa Kertosari

Kabar Pemalang - Kelompok Pemuda Desa Kertosari Kecamatan Ulujami menggelar pawai obor, Sabtu malam (24/6/2017). Aksi dengan berjalan kaki dari Masjid At-Taqwa hingga lapangan desa ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Pawai Obor
Kordinator Pelaksana Pawai Obor, mengatakan, pawai obor sambil bertakbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H,  merupakan salah satu cara menyambut kemenangan setelah sebulan penuh melakukan ibadah selama bula suci Ramadhan.

“Pawai Obor ini diikuti sekitar 300 pemuda dan anak-anak di desa kertosari, Ini kita laksanakan pawai obor sambil melantunkan takbir dgn membawa miniatur masjid agung Demak yg dibuat oleh para pemuda, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya.

“Ke depan kita akan terus melakukan kegiatan ini, agar menjadi sebuah budaya dalam melahirkan generasi yang bisa memperkuat tali silaturahmi, di hari kemenangan ini,” harapnya.

Dan terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti pawai obor menyambut Hari Raya Idul Fitri, yang diikuti dari berbagai kalangan, anak-anak, hingga orang dewasa. (Muslimin)

0 comments

Post a Comment