Halal Bi Halal dan Lomba Mancing di Lintang Kemukus




KABARPEMALANG.COM – Padepokan Lintang Kemukus, Sirahu Paduraksa Pemalang, akan menggelar dua event pada Minggu pagi 30 Juli nanti. Masing-masing Halal Bi Halal dan Suilaturahmi Lintas Komunitas dan Lomba Mancing di kolam pemancingan yang tersedia di lokasi yang sama.

Kedua event yang  dipastikan bakal meriah tersebut digelar atas kerja bareng Padepokan Lintang Kemukus, Grup Pusat Berita Pemalang, BPC HIPMI dan Dewan Kesenian Pemalang (DKP).

Seperti disampaikan Ketua DKP, Andi Rustono, acara halal bi halal dan silaturahmi lintas komunitas merupakan satu upaya menguatkan jalinan kemitraan antar sesama komunitas yang ada di Pemalang. Eratnya jalinan tersebut menjadi suatu yang penting dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan sebagai bagian dari elemen masyarakat.

“Jadi niatan mengadakan halal bi halal dan silaturahmi tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkokoh persatuan kesatuan antarkomunitas sebagai bagian dari masyarakat kita,” jelas dia di kediamannya, Kamis (27/7).

Dikatakan, dalam event tersebutakan tampil kelompok musik yang dimotori kawula muda Pemalang. Ada sejumlah kelompok yang bakal menghibur dengan warna serta aliran musik masing-masing.

Sedangkan komunitas yang dimaksud diantaranya Komunitas Kosong Enam, Orang Indonesia (OI), Forum Komunikasi Scooter Pemalang (FKSP), Forum Komunikasi Waria Pemalang (FKWP), Slank Fans Club (SFC) Pemalang,  Pemalang Tatto Community (PFC), BeatBox Pemalang, Pemalang Street Art, Scooter Indepemndent Pemalang, Pemalang Indie Revolution, Komunitas Reggae Pemalang, Black Box Photography Pemalang, Matic17 Pemalang dan Komunitas Pecinta Pets Pemalang (Muppeng).


Hadiah Mancing
Untuk lomba mancing penyelenggara menyediakan hadiah yang relatif menarik. Yakni melalui kategori yang ditentukan, yaitu keberhasilan mendapatkan ikan berukuran terberat dan terbesar.

Untuk jenis umpan yang digunakan telah ditentukan, yakni pelet dan cacing. Peserta hanya dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu dan mendapatkan sebungkus rokok. Menurut empunya kolam pemancingan, Andi Rustono, pihak penyelenggara sengaja mengajak peserta menikmati hari libur atau Minggu dengan berkegiatan yang sehat serta mengasyikkan, yaitu memancing.

“Kan harinya Minggu libur, jadi apa salahnya peserta berekreasi sambil memancing untuk mendapatkan ikan yang besar, lagipula ada panggung hiburan yang menampilkan kelompok musik band yang bisa ditonton sambil memancing,” ujarnya seraya menambahkan lomba dibuka mulai pukul 08.30 hingga 11.30. (Mbah Ruslan).

0 comments

Post a Comment