Kominfo Berikan Bimtek Kepada Fasilitator Sejuta Domain Pemalang

Kabar Pemalang - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika berikan pembekalan kepada fasilitator sejuta domain area Pemalang, Rabu (12/7/2017). Kegiatan yang diikuti kurang lebih 40 peserta ini dilaksanakan di Gedung Puspindes Jalan Gatot Subroto Nomor 31A Pemalang.


Direktur Pemberdayaan Informati, Septriana Tangkary sedang memberikan arahan
Dalam paparannya, Direktur Pemberdayaan Informatika, Septriana Tangkari menjelaskan tentang perkembangan pengguna internet di indonesia yang terus meningkat dan peluang-peluang yang bisa didapatkan dari dunia online. Selanjutnya Septriana Tangkari mengajak para peserta untuk bergabung menjadi fasilitatorsejuta domain. 

"Tugas fasilitator adalah memfasilitasi  secara teknis para calon penerima program sejuta domain agar memiliki website berdomain .id", tambahnya.

Adapun sasaran dari Program Sejuta Domain antara lain pelaku UKM, sekolah, desa dan komunitas. 

Penjelasan prosedur menjadi fasilitator selanjutnya dilanjutkan oleh Bambang Tri Santoso Kasubdit Tata Kelola Pemberdayaan Informatika, Direktorat Pemberdayaan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika. Bambang Tri Santoso menjelaskan tentang tugas dan tanggung jawab fasilitator serta hak fasilitator setelah mememuhi segala persyaratan hingga website yang difasilitasi online dan berkonten. 

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Chaerul Afif perwakilan dari Pengelola Nama Domain Indonesia, PANDI. Dalam penjelasannya para peserta diperkenalkan tentang PANDI dan domain-domain yang dikelola serta persyaratan apa saja yang dibutuhkan dalam mengajukan domain.

Dalam penyelenggaraan bimtek ini, Kominfo bekerja sama dengan Relawan TIK Pemalang dan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang.

Diharapkan dengan adanya fasilitator Sujuta Domain area Pemalang, baik UKM, sekolah, desa dan komunitas yang ada di Pemalang dapat memiliki website dan menjadikan website sebagai profil dan tempat untuk usaha bagi mereka di internet.



0 comments

Post a Comment