Kurang Disiplin Dalam Berkendara, Membahayakan Diri dan Orang Lain

Kabar Pemalang - Patuhilah rambu-rambu yang ada, ikuti prosedur berkendara yang benar dan gunakan perlengkapan berkendara sesuai standar adalah bagian dari kunci keselamatan dalam berkendara. Namun, banyak sekali kita jumpai di sekitar kita yang masih saja melanggarnya baik sengaja maupun tidak disengaja. 

Pelanggaran di Pertigaan Pasar Petarukan
Tidak menggunakan helm adalah prilaku buruk yang membahayakan diri sendiri. Berhenti jauh dari batas dan melewati posisi Traffic Light juga lebih berbahaya. Menyalakan lampu sein yang tidak sesuai seperti lampu sein kanan belok kiri atau sebaliknya selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengendara lain. Memotong langsung saat berada di pertigaan tanpa menghiraukan pengendara di jalur utama juga sangat berbahaya. Selain itu, tidak sedikit juga bisa kita jumpai tingkah pengendara yang ugal-ugalan. Selap-selip dengan kecepatan tinggi dan tidak menghiraukan pengendara lain yang jaraknya berdekatan. Itulah beberapa pelanggaran yang sering kita jumpai di beberapa titik di Pemalang. 

Adapun titik-titik yang sering kami jumpai adalah pertigaan Pasar Petarukan, Perempatan Sirandu, Pertigaan dekat Bank BCA dan beberapa titik lainnya. 

Dari banyaknya pelanggaran ini bisa kita simpulkan bahwa pengetahuan dan kesadaran masyarakat pengendara kendaraan bermotor masih minim. Berangkat dari situ berarti perlu adanya sosialisasi yang lebih intensif agar masyarakat bisa lebih bijaksana dalam berkendara. Perlu adanya sosialisasi di tingkat pelajar maupun sosialisasi kepada masyarakat melalui forum-forum desa, kecamatan maupun perkumpulan-perkumpulan masyarakat lainnya. 

Semoga kita bisa lebih aware dengan keselamatan diri dan keselamatan orang lain. 





0 comments

Post a Comment