Malam Wungon di Dusun Plondongan Desa Losari

Kabar Pemalang - Warga Dusun Plondongan RT 4 RW 2 Desa Losari Kecamatan Ampelgading adakan nonton bareng di halaman rumah warga. Mereka menonton film perjuangan dari layar besar yang dipampang. Kegiatan nonton bareng ini diselenggarakan sebagai peringatan wungon memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. 


Suasana nonton bareng di Dusun Plondongan Desa Losari
Dengan beralaskan karpet warga terlihat guyub rukun berbaur. Sambil nonton, mereka menikmati makan ringan berupa pisang, keripik, kembang loyang dan aneka makanan ringan lainnya. Teh manis menjadi pelengkapnya.

Suwandi (50) selaku Ketua RT menyampaikan bahwa kegiatan Wungonan  sudah menjadi agenda tahunan bagi warga setempat. Selain kegiatan Wungonan ini, pada siang harinya di lingkungan RT diadakan aneka lomba memeriahkan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia seperti lomba joget dengan balon, makan kerupuk dan lomba pakai topi.  

"Lomba yang kami selenggaraka dikuti oleh anak-anak di lingkungan rt kami", ujarnya Kepada kabar Pemalang.

Sunaryo selaku Ketua RW berharap untuk tahun depan lebih meriah lagi dengan lomba-lomba yang lebih banyak. 

"Acara yang kami selenggarakan sederhan dan terselenggaranya kegiatan ini juga merupakan swadaya dari warga Rt 4 RW 2", ungkap Sunaryo kepada Kabar Pemalang.

" yang terpenting bagi kami adalah nilai keluhuran dalam kemerdekaan bisa tertanam dalam diri warga terutama anak-anak kami", tambah Sunaryo.

Malam wungonan sendiri dimulai jam 19.00 wib diawali dengan berdoa bagi para pahlawan. Berikutnya makan bersama tumpeng yg di sediakan oleh panitia dan  dilanjutkan nonton babareng. (Eky)

0 comments

Post a Comment