SMKN 1 Pemalang dan Biznet Adakan Workshop Teknologi Jaringan Untuk Siswa

Kabar Pemalang - Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi siswa di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) khususnya teknologi jaringan, SMKN 1 Pemalang bersama Biznet adakan workshop tentang jaringan. Workshop ini diikuti oleh 38 siswa dan dipandu oleh Teknisi dari Biznet.

Tim Biznet memperagakan penyambungan kabel fiber optik
Workshop yang berdurasi kurang lebih 3 jam ini dilaksanakan pada Sabtu (26/8/2017). Sebelum dimulai, workshop tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Pemalang, Dra. Widayati Eny Lestari, M.A. Beliau berpesan agar siswa dapat mengikuti workshop dengan tertib agar dapat menyerap ilmu yang diajarkan oleh pemandu workshop.

Adapun materi yang diajarkan kepada siswa adalah fiber optik, praktik penggunaan splacer untuk menyambung kabel fiber optik. Mereka dipandu oleh Fuad dan Agung, tim teknis dari Biznet Pemalang. 

Baik Biznet maupun SMKN 1 Pemalang menyambut baik langkah awal kegiatan workshop ini sebagai bentuk kerja sama antara keduanya. Diharapkan kemitraan Biznet Pemalang dan SMKN 1 Pemalang terjalin baik dan dapat terus berkembang dengan mengadakan kegiatan-kegiatan workshop maupun pelatihan berikutnya. (Gilang)

0 comments

Post a Comment