Satlantas Polres Pemalang Gelar Operasi Rutin

Kabar Pemalang - Sabtu (30/9/2017)  Satuan Lalulintas Polres Pemalang mengadakan operasi kendaraan bermotor di tiga titik. Adapun lokasinya adalah di depan Pasar Pagi, depan Bank Jateng dan Jalan Pemuda Pemuda.

Seorang petugas sedang memeriksa kelengkapan pengendara sepeda motor
Operasi yg di laksanakan tiga kali dalam satu minggu ini di mulai jam 06.30 sampai 08.00 WIB. Pengendara diperiksa kelengkapannya mulai dari surat-surat maupun kelengkapan lainnya. Bagi yang melanggar, petugas langsung menindak dengan memberikan tilang kepada pengendara.

Menurut Joko Hartono (46) salah satu anggota Ditlantas Polres Pemalang setiap minggunya terjaring kurang lebih 2000 pelanggaran. Kebanyakan pengendara ditilang karena tidak membawa SIM dan STNK yang belum diperpanjang. 

Hal ini juga dibenarkan oleh Adi (20) salah satu pengendara yang terjaring operasi. Adi kedapatan berkendara tanpa membawa SIM.

"saya ditilang karena tidak membawa SIM, tadi hanya mengantar orang tua ke pasar. Tak tahunya ada operasi", ujarnya kepada Kabar Pemalang.

Agenda operasi razia rutin ini akan terus dilakukan oleh Satlantas Polres Pemalang guna mengurangi pelanggaran serta angka kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi akhir-akhir ini. (Eki)

0 comments

Post a Comment