14 Regu Siswa Cerdas Ikut LCC SD 2017




KABARPEMALANG – Sebanyak 14 regu beranggotakan masing-masing 3 siswa dari 14 wilayah kerja UPP Kecamatan mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Pemalang. Kegiatan dipusatkan di Aula UPPK jalan Cisadane, Kebondalem Pemalang, Rabu (25/10).

Dalam sambutan saat membuka acara, Kepala Dindikbud Pemalang, Ir. M Arifin, MSi menyampaikan bahwa kecerdasan dan kepandaian siswa harus tetap dijaga akan tetapi tidak kalah pentingnya pembentukan karakter bagi peserta didik. Selain Kabid Pendas Mualip, SPd, hadir semua Kepala UPPK dari 14 kecamatan.

LCC tingkat kabupaten diikuti peserta unggulan yang memenangi lomba yang sama di tingkat kecamatan. Dalam LCC peserta mengikuti dua tahapan lomba. Masing-masing mengerjakan soal tertulis dan soal dikte. Tahap berikutnya adalah Grand Final untuk menentukan peringkat 1, 2dan 3 dengan materi soal Bahasa Indonesia (40%), IPA dan Matematika masing-masing 30%.

Panitia pelaksana melalui salah seorang Pengawas UPPK Pemalang, Supriyono, SPd, MPd, menyampaikan, untuk tahap pertama, yakni soal test tertulis berjumlah 99  soal. Yakni Bahasa Indonesia (40%), IPA dan Matematika masing-masing 30%. Prosentase soal yang dimaksud sama dengan untuk tahap kedua (grand final) dimana soal-soal yang diujikan diambil dari materi kelas $, 5 dan Kelas 6.

Menurut Supriyono, Tim Juri yang dilibatkan berasal dari para Pengawas di 14 wilayah kerja UPPK. “Tim Jurinya dari para Pengawas TK-SD di 14 wilayah kecamatan,” pungkasnya. (Ruslan Nolowijoyo).

0 comments

Post a Comment