LCC SD 2017 Dijuarai Tim Randudongkal



KABARPEMALANG – Tim dari wilayah kerja UPPK Randudongkal berhasil memboyong gelar Juara I dalam LCC SD tingkat kabupaten yang digelar di Aula UPPK Jalan Cisadane, Kebondalem Pemalang,  Rabu (25/10) kemarin.
 
Akrom, SPd Ka-UPPK Pemalang
Tim yang diwakili SDN 01 Randudongkal itu berhasil menyisihkan 13 rivalnya yang berasal dari seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Pemalang. Dalam event edukatif yang berlangsung hingga menjelang sore itu tim SDN 01 Sidokare Kecamatan Ampelgading berhasil meraih peringkat 2 dan SDN 06 Purwoharjo Comal peringkat 3.

Suksesnya pelaksanaan LCC Jenjang SD tahun 2017 menjadi catatan penting bagi tim tuan rumah UPPK Pemalang yang dalam hal ini diwakili SDN 02 Kebondalem. Mengapa, tidak lain keberhasilan perwakilan dari ‘luar kota’ yang justru berhasil meraih gelar juaranya. Sementara tim Kecamatan Pemalang harus menerima kenyataan berada pada urutan keenam.

Pengawas dari UPPK Pemalang, Supriyono, SPd, MPd, mengakui peserta yang berhasil meraih juara memang memiliki keunggulan dibanding peserta lainnya. Meski untuk perwakilan Pemalang termasuk peserta yang memiliki kesiapan prima menghadapi lomba, toh peserta lain yang berhasil memboyong gelar juaranya. Hal itu menjadi sebuah catatan, bahwa sematang apapun sebuah persiapan dalam sebuah lomba bukan menjadi jaminan keberhasilan meraih kemenangan.

Kepala UPPK Pemalang, Akrom, SPd, yang ditemui di kantornya Kamis (26/10) menyampaikan hal senada. Kalau bicara soal persiapan serta proses penyiapan tim LCC di wilayah kerja UPPK Pemalang barangkali tidak berlebihan jika dikatakan paling siap.


“Untuk tim dari Pemalang persiapannya sudah sejak lama, sejak tahun lalu dan menjadi satu-satunya yang menggelar kegiatan siaran langsung LCC di Radio Swara Widuri setiap hari Minggu pagi.”  jelasnya.

Tanpa bermaksud memberikan penilaian secara subyektif Akrom mengaku heran kenapa peserta yang mewakili wilayah kerja UPPK Pemalang belum berhasil meraih gelar juara.

“Ya, mungkin memang belum waktunya memenangi sebuah lomba, akan tetapi bagaimanapun sudah berusaha maksimal melalui pentyiapan diri dalam waktu relatif panjang,” katanya.

Menyinggung tentang persiapan yang ber;angsung dalam kurun waktu cukup lama, menurut dia, diwilayah kerja UPPK Pemalang hal tersebut sudah mentradisi. Sebut saja ihwal pelaksanaan siaran langsung di Radio Swara Widuri setiap Minggu pagi yang telah menjadi agenda tetap sejak duapuluhan tahun lalu.

Oleh karena itulah pimpinan UPPK, para Pengawas TK-SD, Penilik, Kepala Sekolah dan para Guru telah bersepakat agar kegiatan penyiaran LCC melalui radio diajukan untuk mendapatkan penghargaan tersendiri yakni masuk dalam Rekor Muri sebagai kegiatan edukatif penyiaran LCC melalui radio Pemerintah Daerah.

“Saya rasa tidak berlebihan kalau kami berharap kegiatan penyiaran langsung LCC di radio yang sudah duapuluhan tahun itu masuk rekor Muri,” pungkas Akrom. (Ruslan Nolowijoyo).

0 comments

Post a Comment