Rampung Dibangun, Lapangan Multifungsi SMAN 2


Andi Mulyo di Lapangan Baru

KABARPEMALANG.COM – Sebuah lapangan yang menyandang atribut multifungsi telah rampung dibangun di halaman SMAN 2 Pemalang. Lapangan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kegiatan upacara bendera, pentas seni maupun berolahraga seperti halnya bola basket dan sepak takraw.

Pertimbangan rasional yang menjadi pendukung utama pelaksanaan pembangunannya adalah kebutuhan akan sebuah lapangan yang representatif bagi sekolah dengan 1.231 peserta didik harus segera dipenuhi. Lapangan yang ideal tersebut harus segera diwujudkan.

Kepala SMAN 2 Pemalang, melalui Waka Sarpras Drs Andi Mulyo, menyampaikan, gagasan mewujudkan lapangan multifungsi itu berasal dari pimpinannya. Kepala Sekolah merasa prihatin melihat kondisi lapangan yang selalu becek dan tergenang air setiap turun hujan sehingga tidak bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan upacara dan kegiatan lainnya, terang Andi di sekolahnya, Sabtu (8/4).

Dan gayung pun bersambut, niatan membangun lapangan multifungsi pun disetujui pihak Komite Sekolah. Dan pelaksanaan pemangunannya diserahkan kepada pihak yang benar-benar ahli. Karena pihak sekolah menginginkan sebuah lapangan yang benar-benar berkualitas.
 
Andi teliti cat lantai
“Jadilah lapangan basket ini dengan lantai khusus dan dikerjakan oleh tim kerja yang ahli serta berpengalaman,” jelas Andi seraya menyebut mitra pelaksana pembangunan berasal dari Tegal.

Menurut Andi, lantai lapangan yang diperuntukkan bagi klegiatan olahraga bola basket dan sepak takraw tersebut benar-benar khusus. Sebab bahan baku pembuatan maupun cat yang digunakan adalah bahan baku khusus. Sehingga tidak licin dan tidak mudah mengelupas layaknya lantai semen biasa.

Dijelaskan, dengan keberadaan lapangan yang representatif itu diharapkan kegiatan siswa berjalan lancar. Karena SMAN 2 sejak lama dikenal memiliki tim bola basket yang handal, maka keberadaan lapangan baru akan menambah semangat siswa untuk giat berlatih. (Ruslan Nolowijoyo).

0 comments

Post a Comment