SMAN 2 Siap Laksanakan UNBK


Drs Akoid, MPd

KABARPEMALANG.COM – SMAN 2 Pemalang telah siap melaksanakan UNBK yang berlangsung mulai Senin 10 April hingga Kamis 13 April.

Kesiapan pelaksanaan ujian tersebut disampaikan Kepala SMAN 2 Pemalang, Drs Akoid, MPd, kepada kabarpemalang.com di ruang kerjanya Sabtu (8/4).  

Menurut dia, dalam menghadapi UNBK, pihaknya telah mempersiapkan secara matang segala ubarampe-nya. Termasuk penyediaan perangkat komputer lengkap dengan server dan 4 ruang ujian.

“Pada dasarnya sekolah kami telah siap melaksanakan UNBK yang diikuti 412 siswa,” jelasnya.

Melalui Waka Kurikulum Teguh Harjono, S Si, disebutkan, UNBK di SMAN 2 diikuti 412 siswa Kelas XII yang terdiri dari 41 siswa jurusan Bahasa, 160 siswa IPS dan 211 siswa IPA.

Menurut Teguh Harjono, UNBK dilaksanakan mulai tanggal 10 April, hari Senin, dengan mata ujian Bahasa Indonesia. Selasa esoknya, 11 April dengan mata ujian Matematika. Rabu 12 April Bahasa Inggris dan Kamis 13 April mata ujian Pilihan Peminatan.

Sebagaimana disampaikan pimpinanya, Teguh Harjono yang menjabat sebagai Ketua II Pelaksana UNBK di SMAN 2 mengatakan, persiapan menghadapi UNBK telah dilakukan sejak awal smester 1 Kelas XII.

Selain pengayaan dengan materi soal-soal UN, ihwal pelaksanaan UNBK juga disosialisasikan kepada orang tua siswa. Selebihnya adalah simulasi UNBK yang sudah beberapa kali dilaksanakan.

“Yang jelas dengan persiapan yang telah dilakukan SMAN 2 sudah siap melaksanakan UNBK,” pungkasnya. (Ruslan Nolowijoyo).

0 comments

Post a Comment