Karnaval Pramuka Kwartir Ranting Ampelgading Berlangsung Meriah

Kabar Pemalang - Kwartir Ranting Ampelgading menggelar Karnaval Pramuka pada Senin (14/8/2017) di Desa Karangtalok, Kecamatan Apmelgading, Kabupaten Pemalang. Rute karnaval ialah keliling Desa Kelangdepok selaku tuan rumah perkemahan Kwaran Ampelgading dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-56.

Karnaval sendiri berjalan lancar dan meriah. Para peserta bersuka cita menikmati kegiatan ini.


Peserta dari SDN 01 Losari
Menurut Widi (30) salah satu guru pembina dari SDN 01 Losari, agenda pramuka ini sangat diperlukan dalam membentuk karakter dan jiwa anak didik dalam bersikap di kemudian hari yang memupukkan rasa toleransi, tolong menolong, sosial dan kemandirian

Pengalaman bertemu dengan peserta lain menjadi momen yang menyenangkan bagi para peserta. Hal itu diungkapkan Farena (9), peserta dari SDN 01 Losari. 

"Saya sangat senang karena bisa berkenalan dengan peserta dari sekolah lain. Jadi banyak teman dan bisa tahu kegiatan seni (saat pentas api unggun) apa yang di lakukan di masing-masing SD", ujar Farena kepada Kabar Pemalang.

Kegiatan ini diikuti Pramuka tingkat Penggalang dibawah Kwartir Ranting Ampelgading dari 32 SD atau sebanyak 960 peserta. Sebelumnya, para peserta mengikuti rangkaian kegiatan pramuka mulai dari pencarian jejak, kerja bakti dan pentas seni sekaligus dengan api unggun. (Eki)




0 comments

Post a Comment