Bendera Sepanjang 1500m Membentang di Desa Samong

Kabar Pemalang - Beragam cara dilakukan untuk memperingati HUT Republik Indonesia ke-72. Banyak desa membuat aneka kegiatan lomba, mulai dari balap karung, tarik tambang, menyanyi dan aneka lomba lainnya. Selain itu, di jalanan di banyak desa juga terbentang pernak pernik merah putih. Tahun ini, di Desa Samong Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang terbentang bendera merah putih dengan panjang kurang lebih 1500m yang membentang di jalan desa.

Menurut Mokh. Soleh (45) selaku sekdes Desa Samong pemasangan bendera ini merupakan merupakan wujud kecintaan warga Desa Samong terhadap tanah air sekaligus penghargaan terhadap para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Hal tersebut disampaikannya kepada Kabar Pemalang, Senin (14/8/2017)

Bendera sepanjang 1500m
"Pemasangan bendera sepanjang 1.500m ini merupakan inisiatif pemerintah desa dan didukung dengan swadaya warga", tambah Mokh. Soleh. 



Selain membentangkan bendera dan pemasangan bendera setiap rumah, pihak pemerintah Desa Samong juga mengadakan kegiatan lomba seperti pertandingan sepak bola antar Jamiah setiap gom, lomba bulu tangkis antar warga dan lomba bulu tangkis Ibu PKK.

Disamping memeriahkan kemerdekaan RI ke-72, upaya pembentangan bendera sepanjang 1500m ini diharapkan dapat masuk catatan rekor MURI.

Riyanto alias Glempeng (55) warga Desa Samong menyambut baik upaya Pemerintah Desa dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan.

"Saya sangat mendukung, lebih-lebih akan diadakan pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Bayu Aji", ujarnya. (Eki)



0 comments

Post a Comment