Seminar dan Sarasehan Peringati Hari Koperasi Ke-70

Kabar Pemalang -  Dalam sambutan dihadapan para peserta Seminar dan Sarasehan memperingati Hari Koperasi ke-70 Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH MM berpesan agar Koperasi mampu melindungi produk-produk lokal unggulan dari Kabupaten Pemalang agar dapat terus berkembang. Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pemalang pada hari Sabtu (5/8/2017) ini dihadiri oleh pengurus koperasi dan pelaku UKM/UMKM di Kabupaten Pemalang.
Bupati Pemalang minum Jahe Bersama narasumber dan tamu undangan
Seminar mengambil tema "penguatan pemberdayaan masyarakat sebagai upaya peningkatan kesejahteraan rakyat melalui koperasi dalam bingkai NKRI". Adapun tujuannya adalah untuk memperkuat ekonomi kerakyatan. 

Selain seminar, diadakan juga pameran produk umkm. Ada 11 stand produk umkm yang dipamerkan dan menempati area halaman Pendopo. Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH MM beserta tamu undangan sempat mengunjungi stand-stand yang ada dan mencoba minuman jahe merah. 

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, jumlah koperasi di Jawa Tengah saat ini berjumlah kurang lebih 28.400 koperasi. Diharapkan koperasi-koperasi tersebut dapat membawa kemajuan perekonomian di Jawa Tengah. (Eki)








0 comments

Post a Comment