Dinkes Potong Hewan Kurban




KABARPEMALANG – Dalam rangka Idul Adha 1438 H Keluarga Besar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pemalang memotong seekor sapi dan dua ekor kambing. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di halaman belakang kantror di Jalan H Samanhudi, Senin (4/9).

Panitia pelaksana Slamet Budiono, SKM, M Kes, menerangkan, daging hewan kurban akan dibagikan kepada warga sekitar kantor, para tukang becak dan karyawan di lingkungan Dinkes. Hewan kurban dibeli dengan uang hasil iuran karyawan secara sukarela.

Dikatakan, menyiapkan hewan kurban bagi keluarga besar Dinkes sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Selain untuk melaksanakan ajaran agama, kegiatan pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kepada yang berhak merupakan sarana untuk memperkuat kepedulian dan kewajiban untuk saling berbagi.

Salah satu bentuk kepedulian sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan lingkungan ditunjukkan Kepala Dinkes dengan menyumbangkan seekor kambing untuk warga sekitar.

“Ya, pimpinan kami menyumbangkan seekor kambing kurban untuk warga sekitar kantor,” pungkas Slamet Budiono. (Ruslan Nolowijoyo).

0 comments

Post a Comment