Kumpul Bareng Blogger Pemalang di Kafe Brosis

Kabar Pemalang - Ada yang tidak biasa di Kafe Brosis Sabtu sore kemarin (2/9/2017). Biasanya pengunjung yang datang duduk di masing-masing kursi sambil menikmati makan dan minuman, ngobrol dengan rekan yang datang bersama atau sekedar duduk menikmati koneksi wifi yang disediakan di kafe ini, kalo yang ini hehe bisa kalian asumsikan sendiri yah, bisa saja lagi tidak punya kuota, hehe.

suasana workshop
Menempati salah satu sudut dalam di area Kafe Brosis, ada seseorang yang tidak asing bagi kami (Admin Kabar Pemalang) yang memegang mic di hadapan kurang lebih 24 orang yang duduk terkelompok menjadi 4 (empat). Ternyata dia adalah Salman Faris pemilik akun IG @salmanbiroe yang pernah ketemu di salah satu kegiatan Taman Baca HOS Cokroaminoto, Kabupaten Bekasi setahun silam. 

Salman Faris ini ternyata sedang membagi cerita tentang blog. Mulai dari memberikan contoh blogger-blogger top seperti Raditya Dika, Bena Kribo maupun blogger lainnya yang produktif sudah menghasilkan banyak karya. Dia juga menceritakan bagaimana proses dirinya mantap menjadi seorang blogger profesional. Kesemuanya menjalani prosesnya masing-masing hingga kini dari dunia blog sudah bisa mendapatkan sesuatu termasuk nilai ekonomi yang bisa dihasilkan. 

Para peserta terlihat antusias mengikuti jalannya kegiatan workshop yang bertema How to Start Your Blog ini. Mereka dibagi menjadi 4 (empat) kelompok dimana masing-masing kelompok terdiri dari sekitar 5 atau 6 orang. Dari sana lahirlah nama-nama kelompok seperti Jenderal, Empat Belas, Bermain dan Sipil. Masing-masing kelompok ditugaskan membuat sebuah blog yang dikelola bersama dan membuat artikel sesuai panduan dari Salman Faris. 

Kelompok Empat Belas dan Jenderal menjadi kelompok terpilih untuk mendapatkan hadiah ketika sesi penulisan artikel. Selain itu ada 5 (lima) peserta terpilih dari kontes Instagram yang berhak mendapatkan buku dari Salman Faris. 

Beberapa peserta merupakan rekan kami yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia blog seperti @hengky_kik dan @bung_eko. Selain itu ada Surya pembuat Aplikasi Go Pemalang, Gandu dari komunitas fotografi Pemalang, Sarwo Edy (Harian Pemalang), Yusuf, Dimas Anom, Yogi (Blogger Watukumpul) dan rekan-rekan blogger lainnya.

Workshop tentang blog ini difasilitasi oleh Arul admin dari @halopemalang dan Salman Faris sekaligus sebagai pembicara yang merupakan blogger asal Pemalang. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi sesama blogger saling bertukar informasi dan pengalaman. 

(Massol)

 




0 comments

Post a Comment