Pelayanan Perlu Peningkatan di RSU Dr M AshARI


Add caption


KABARPEMALANG – Salah satu tengara belum baiknya pelayanan di rumah sakit adalah masih banyaknya keluhan dan menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap institusi dengan tupoksi memberikan pelayanan medis tersebut.

Berangkat dari situlah nampaknya pihak RSU Dr M Ashari Pemalang berupaya memenuhi harapan masyarakat akan pelayanan yang memadai. Dan Bidang Pelayanan di rumah sakit yang berada di kawasan Jalan Gatot Subroto Sirandu itu mencoba melakukan pembinaan internal bagi para bidan, perawat dan dokter berkaitan dengan pernik-perik pelayanan yang menjadi tuntutan masyarakat.

“Kami lakukan pembinaan bagi para bidan, perawat dan nantinya juga para dokter dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit ini kepada masyarakat,” jelas Kabid Pelatyanan RSU Dr M Ashari Pemalang, H Mamid di ruang rapat tempat pelaksanaan kegiatan, Kamis  (16/11).

Menurut mantan Kabid P2P Dinas Kesehatan itu citra rumah sakit sebagai lembaga penyedia layanan kesehatan harus tetap dipertahankan secara utuh. Bahkan diharapkan terwujud pelayan prima sehingga keberadaannya menjadi rumah sakit pilihan bagi masyarakat Pemalang dan sekitarnya.

Ditambahkan, langkah pembinaan dalam rangka peningkatan pelayanan pada dasarnya terpicu keprihatinan dimana prosentase pasien rawat inap hanya berkisar 50 – 60persen sedangkan keadaan normal mencapai 85 persen. Rendahnya prosentase tersebut diantaranya karena menurunnya kepercayaan masyarakat.

Yang tidak kalah pentingnya harus dipertimbangkan bahwa masyarakat sekarang semakin kritis dan jeli dalam memberikan penilaian terhadap kinerja lembaga pelayanan publik seperti halnya rumah sakit.

“Untuk itu pihak rumah sakit harus legowo untuk berbenah diri, melakukan upaya terus menerus dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan,” pungkasnya. (Ruslan Nolowijoyo).

0 comments

Post a Comment