Pemalang Butuh Generasi Melek Perbankan


Pelaksanaan Seminar dan Diskusi bersama Prof Hendrawan


KABARPEMALANG – Kabupaten Pemalang kedepan membutuhkan genarasi yang melek pebankan. Karena itu penyelenggaraan seminar dan diskusi perlu diapresiasi.

Wakil Bupati (Wabup) Pemalang, Drs H Martono, menyampaikan hal itu ketika memberikan sambutan dalam acara Seminar Dan Diskusi Interaktif bertema “Sosialisasi Peran Dan Fungsi Bank Indonesia Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keuangan”, yang diselenggarakan Lembaga Kajian Demokrasi Dan Pemberdayaan Masyarakat (LKDPM) di Regina Convention Centre, Rabu (20/12) kemarin.

Menurut dia, selain mengapresiasi Pemkab Pemalang juga berterima kasih atas penyelenggaraan seminar yang sangat mendidik sehingga memberikan pemahaman masyarakat tentang perbankan.

“Pemkab Pemalang mengapresiasi karena seminar ini sangat mendidik masyarakat sehingga memahami tentang perbankan,” jelas Wabup yang hadir dengan busana Batik Korpri itu.  

Dalam seminar yang diikuti lebih seratusan peserta itu tampil sebagai pembicara Prof. DR. Hendrawan Supratikno dari Komisi XI DPR-RI dari Dapil X  Jateng dan Pejabat BI Cabang Tegal Joni. Kegiatan dipandu Haryono selaku moderator.
 
Penyerahan bantuan BI
Menurut Hendrawan, dalam kehidupan ekonomi dikenal public enemy atau musuh publik nomor satu yang bernama inflasi. Nah, berkaitan dengan itu di negeri kita pihak yang bertugas menjaganya adalah Bank Indonesia (BI).

Kemajuan teknologi perbankan juga memberikan kemudahan bagi publik, diantaranya dengan tebitnya uang elektronik oleh pihak bank. Keberadaan uang elektronik lebih praktis dan efisien, ungkap Joni dari BI Tegal.

Rampung penyelenggaraan seminar dan diskusi ditandai dengan penyerahan bantuan Program Sosial BI kepada 4 kelompok penerima. Masing-masing kelompok usaha konveksi dari Pedurungan Kecamatan Taman; UKM Srikandi Kelurahan Widuri; Mushola Al Ikhlas Pelutan dan Mushola An-nur Wanamulya.(Ruslan Nolowijoyo).

0 comments

Post a Comment