Penting, Sosialisasi Pengawas Ujian


Supriyono, SPd, MPd

KABARPEMALANG.COM – Sosialisasi Pengawas Ujian bagi guru SD dinilai penting untuk dilaksanakan sebagai upaya pembekalan bagi para guru yang akan bertugas sebagai pengawas ujian.

Pengawas Dabin 8 UPPK Pemalang, Supriyono, SPd, MPd, menyampaikan hal itu menjelang pelaksanaan sosialisasi bagi para guru Dabin 8 yang diselenggarakan di Aula SDN 1 Kebondalem, Kamis (20/4).

Menurut dia, para guru yang bertugas menjadi pengawas ujian perlu mendapatkan pembekalan agar dapat meklaksanakan ktugas dan kewajibannya dengan baik .

“Sosialisasi bagi guru yang akan bertugas menjadi pengawas ruang  itu penting dilaksanakan sebagai media pembekalan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” jelas Supriyono di tempat pelaksanaan pertemuan.

Dikatakan, di wilayah kerja Dabin 8 UPPK Pemalang terdapat 10 SD yang terdiri dari 9 SD negeri dan 1 SD swasta. Dari 10 SD tersebut yang menjadi peserta ujian sekolah 327 siswa. Mereka akan mengikuti ujian di 23 ruang yang telah tersedia.

Masih menurut Supriyono, untuk pelaksanaan ujian setidaknya dilibatkan 46 pengawas danpara kepala sekolah serta guru Kelas 6. Kesemuanya berjumlah sekitar 70 orang.

Ujian Sekolah akan dilaksanakan pada 15 – 20 Mei. Untuk persiapan menghadapinya para calon peserta mengikuti latihan ujian atau try out yang akan digelar pada 25 – 27 April mendatang. (Ruslan Nolowijoyo).

0 comments

Post a Comment