Khidmat dan Meriah, Malam Tasyakuran RW 1 Paduraksa




KABARPEMALANG.ID – Malam Tasyakuran HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di lingkungan RW 1 Kelurahan Paduraksa, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Rabu malam (16/8) berlangsung khidmat dan meriah.

Pelaksanaan kegiatan yang didominasi peran aktif kawula muda itu terlihat penuh greget serta dinamis. Acara dikemas apik sehingga lebih meriah dan mengesankan.

Diawali dengan zikir dan tahlil, kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan pembacaan Teks Pancasila disusul sajian Lagu-lagu Perjuangan.

Sebagaimana disampaikan Anton selaku Ketua Panitia dalam sambutannya. Kawula muda RW 1 Paduraksa bertekat melestarikan semangat juang para pejuang yang telah berkorban jiwa raga untuk membela bangsanya meraih kemerdekaan.

Semangat juang  tersebut menjadi pemacu semangat dalam menyongsong hari depan. Kawula muda juga erat menjalin kebersamaan serta kegotongroyongan mewarisi semangat yang dimiliki para pendahulunya.


Pada malam itu Pak Cartas, sesepuh warga, menegaskan bahwa kemerdekaan yang telah diraih bangsa kita bukanlah pemberian. Akan tetapi buah dari perjuangan bertaruh jiwa raga para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa. Dalam sambutannya dia mengajak generasi muda dan segenap warga menghargai jawa para pahlawan.

Acara tasyakuran diselingi hiburan berupa tampilan kreasi seni anak-anak dan remaja. Malam itu juga diserahkan hadiah bagi pemenang lomba. (Ruslan Nolowijoyo).

0 comments

Post a Comment