Daging Kurban untuk Lingkungan SMPN 7



KABARPEMALANGKeluarga besar SMPN 7 Pemalang membagikan daging sapi dan kambing untuk warga lingkungan. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada Sabtu (02/9) di tempat pemotongan hewan.


Setiba di sekolah panitia membaginya menjadi 250 bungkus. Kegiatan ini dilaksanakan bersama  para guru dan sejumlah siswa. Warga sekolah yang berkampus di Jalan Pemuda 32 Pemalang, memotong seekor sapi dan dua ekor kambing. 

Kepala SMPN 7 Pemalang, Wiwik Sri Sutaminingsih, SPd, melalui ketua panitia pelaksana Chozanah, SAG, menyampaikan, keluarga besar sekolahnya membeli hewan kurban dengan dana hasil sumbangan wali murid.

Seperti ada peringatan Idul Adha tahun tahun sebelumnya, pihak sekolah mengirimkan surat edaran kepada wali murid. Namun dalam surat edaran tersebut tidak dicantumkan besaran sumbangan atau dengan kata lain panitia menerima sumbangan sukarela sesuai kemampuan. Hasil dari sumbangan tersebut dibelikan hewan kurban, kata Chozanah.

Ditambahkan, dengan melibatkan peserta didik dalam memotong daging kemudian membagikan kepada yang berhak, diharapkan terpupuk keikhlasan dan jiwa sosial mereka. Melalui peringatan Idul Adha juga memberikan sebuah pembelajaran kepedulian serta keikhlasan untuk berbagi.

Seperti diberitakan kabarpemalang, Rabu 30 Agustus lalu, Keluarga Besar SMPN 7 Pemalang telah menyiapkan satu ekor sapi dalam rangka Idul Adha 1438 H. Sapi kurban tersebut dibeli dengan dana hasil sumbangan wali murid yang besarnya tidak ditentukan atau sesuai kemampuan masing-masing orang tua siswa.


Seperti disampaikan ketua panitia Chozanah, SAG, di sekolahnya setiap Idul Adha selalu menyembelih hewan kurban. Hewan tersebut dibeli dengan uang yang dihimpun dari orang tua siswa. Yang untuk tahun ini pihak sekolah menyampaikan surat edaran tanpa menetapkan besaran iuran. Besaran sumbangan dari wali murid cukup variatif antara Rp 20 hingga Rp 30 ribu. Dari hasil iuran itulah panitia membeli seekor sapi untuk kurban yang pemotongannya akan dilakukan pada Sabtu, 2 September.  (Mbah Nolo).

0 comments

Post a Comment