Nadine, Atlet Renang Kolektor Piala




Kabar Pemalang – Setelah berhasil mengumpulkan puluhan piagam dan piala dari berbagai kejuaraan renang, Nadine yang kini duduk di bangku Kelas 6 SDN 04 Mulyoharjo, kembali memboyong setidaknya 5 piala dari kejuaraan yang diikutinya di Pekalongan baru-baru ini.
Piala dari event yang digelar dalam rangka HUT RI ke-72 dan HUT Kabupaten Pekalongan ke-395 ini melengkapi piala yang diraih beberapa waktu sebelumnya dalam Popda dimana atlet renang berbakat bernama lengkap Nadine Riskia Windi Paramita meraih Juara I tingkat Eks Karesidenan Pekalongan untuk gaya Kupu-kupu 100 M.

Dengan keberhasilannya meraih gelar juara serta memboyong puluhan piala maka tidak mengada-ada jika sekolahnya yang berkampus di Jalan Pemuda Pemalang itu dijuluki sebagai ‘Kolektor Piala’. Nadine telah mempersembahkan prestasi tak hanya bagi sekolah tempatnya menuntut ilmu. Tetapi juga bagi dunia pendidikan dan nama baik Kabupaten Pemalang. Karena saat ini puteri kedua pasangan harmonis Budi Mulyono dan Endah Siswinarti itu tengah menunggu waktu ikut berlomba dalam Popda tingkat propinsi.

Nadine adalah siswi cerdas. Setidaknya menurut Kepala SDN 04 Mulyoharjo, Johan Rusadi. Selain jago renang, siswi yang bercita-cita menjadi atlet internasional itu juga pintar di bidang keagamaan. Buktinya belum lama ini dirinya meraih gelar Juara 3 Tilawah. Dan dalam soal belajar pun menduduki posisi ranking 3.

Dikenal sebagai atlet pemborong piala. Nadine memang selalu menunjukkan prestasi yang mengagumkan. Lihat saja ketika mengikuti kejuaraan di Pekalongan bulan lalu, Nadine menggondol 5 piala sekaligus. Masing-masing untuk gaya punggung dan gaya kupu-kupu 100 M, gaya bebas 200 M, gaya bebas dan gaya dada 100 M.

Ketika ditanya rencana kedepannya, siswi pendiam ini menjawab dengan lirih namun bernuansa optimistis. “Saya akan terus berlatih dan belajar supaya keduanya berprestasi,”. Tidak berlebihan memang, Nadine termasuk atlet berbakat yang rajin berlatih dan patuh pada guru pembimbing maupun pelatihnya. Menurut Johan Rusadi, siswinya itu berlatih pada pelatih Pak Mabsus dan Pak Kardi serta mendapat bimbingan gurunya pak Nurohim.

Keberadaan Nadine turut mengukir nama baik di sekolahnya yang memang dikenal sarat pretasi baik akademik maupun nonakademik. Dalam setahun terakhir setidaknya SDN 04 Mulyoharjo telah menambah koleksi prestasi yang diraihnya. Misalnya saja gelar Juara Yel Regu dari kegiatan perkemahan dalam rangka Hari Pramuka ke-56 yang digelar di lapangan Tertib Mulyoharjo 12-13 Agustus lalu. Kemudian Juara I LCC, Juara II Tilawatil Qur’an (putra) dan Juara III Tilawatil Qur’an (putri). Juara I Panembromo di tingkat kabupaten pun diraih tidak berselang lama dengan gelar Juara III LCC (Swara Widuri).

Puluhan prestasi telah diraih. Puluhan piagam dan piala mengisi almari penyimpan di sekolah. Kesan indah tak terlupakan kini bersemayam di lubuk hati Johan Rusadi sebagai seorang pendidik yang akan segera berakhir masa tugasnya menjadi kepala sekolah. Waktunya akan segera tiba, perlahan tetapi pasti. “Tugas saya sebagai kepala sekolah akan berakhir Juni tahun depan, saya akan kembalimengajar didepan kelas,” tuturnya mengakhiri perbincangan, Sabtu 23 September 2017. (Ruslan Nolowijoyo).

0 comments

Post a Comment